The Primary Role of the Management Representative

Pada sesi keempat Kenn’s Talk & Discussion, para Kenn’s Speaker membahas tentang bagaimana fungsi dan peran Management Representative tidak hanya diwakili oleh posisi-posisi strategis dalam Perusahaan, namun juga melingkupi posisi-posisi struktural yang memiliki peran sebagai seorang perwakilan perusahaan, salah satunya posisi Security & Secretary. Kedua fungsi dan peran Security & Secretary sebagai Management Perusahaan disampaikan dengan baik oleh Kenn’s Speaker sebagai landasan dasar untuk memiliki dan mencapai tujuan bersama yang utuh antar karyawaran dan perusahaan.

Pada sesi pertama, materi disampaikan oleh Ramses Aditya selaku Director PT Sigap Dasa Perkasa (SDP) dengan tema: “A Brief About PT Sigap Dasa Perkasa: The Obligatory Characteristics of A Great Security Officer”. Objektif penyampaian materi ini berfokus pada pengenalan kegiatan usaha SDP yang berfokus pada Jasa Penyediaan Tenaga Keamanan dan Tenaga Kerja. Dalam proses penyampaian materinya, Ramses menekankan pada esensi dasar dan penting untuk dimiliki oleh setiap Tenaga Keamanan & Tenaga Kerja SDP sebagai salah satu posisi Management Representative di lapangan.

Di sela-sela penyampaian materi, Ramses juga menyampaikan perjalanan bisnis SDP yang didirikan pada 27 Januari 2011. Pada sesi ini, beberapa karyawan SDP yaitu Ngatiyono, Triswiyono, Dini Widyawati, Giovanna Surya Kencana dan Heri Sutarmo juga ikut berbagi kisah tentang perjalanan SDP sebagai salah satu entitas usaha Priatman Group yang seiring berjalannya waktu terus mengalami perkembangan bisnis yang positif. Sesi pertama ditutup dengan Jargon SDP yang dipimpin oleh Triswiyono dan disuarakan dengan lantang oleh seluruh karyawan yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi sesi 2 oleh Buthy Finisya selaku Secretary to Chairman Kennlines Capital Group dengan tema: “Fundamental Skills for Success as A Professional Secretary”. Pembahasan ini menekankan pada peran Secretary sebagai posisi strategis di level Management Representative yang bertugas untuk dapat membantu pimpinan dalam menjalankan posisi manajemen di sebuah perusahaan. Dalam sesinya, Buthy menyampaikan Paradigma yang harus dimiliki oleh Secretary melalui penyampaian materi Soft Competency dan Integrated Behaviour Competency serta beberapa contoh peragaan.

Di akhir sesi, Buthy menutup sesi dengan kesimpulan bahwa, menerapkan tata karma yang baik adalah penting bagi seorang sekretaris agar dapat menjalin relasi yang baik, dari segi iinternal maupun eksternal perusahaan. Disamping itu, sebagai representatif dari perusahaan, dengan tata karma yang baik, seorang sekretaris juga turut menjaga nama baik perusahaan.Kenn’s Talk & Discussion adalah adalah program employee engagement kolaborasi departemen Corporate Communication dan Organization & Human Capital Management Kennlines Capital Group yang memiliki objektif utama  sebagai program pengoptimalan seluruh potensi karyawan dengan penyediaan forum komunikasi dan diskusi secara berkala. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara aktif dan terbuka tentang hal yang dianggap penting dan berkaitan dengan topik saat itu.

Leave a Reply